Internasional, News

Jerman Rayakan Pernikahan Sesama Jenis Pertama

RAKYATKU.COM – Jerman merayakan pernikahan sesama jenis pertama pada hari Minggu (01/10) setelah hal ini dilegalkan, menyusul perjuangan berpuluh tahun.

Lonceng pernikahan akan berdering di Berlin, Hamburg, Hanover dan kota-kota Jerman lainnya di mana pihak berwenang setempat akan membuka pintu mereka pada hari Minggu untuk mengizinkan pasangan gay mengikat simpul.

Bodo Mende, 60 tahun, dan rekannya Karl Kreile, 59 tahun, yang telah bersama sejak 1979, akan menjadi orang pertama yang mengikat simpul di ibukota Jerman.

“Ini akan menjadi momen emosional tapi juga sangat simbolis,” kata Kreile kepada wartawan, dikutip dari UPI. “Ini menunjukkan bahwa negara sekarang menganggap kita sama dengan pasangan lainnya.”

Walikota Berlin Michael Mueller mengucapkan selamat kepada pasangan yang bahagia dan menggambarkan pernikahan gay pertama di kota itu sebagai “peristiwa bersejarah.”

“Perkawinan untuk semua adalah tonggak sejarah menuju kesetaraan hukum dan sosial,” katanya dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. Ia juga memuji komunitas LGBT dan semua orang “yang berjuang bertahun-tahun” sampai hari ini.

Jerman menjadi negara Eropa ke-15 yang melegalkan pernikahan gay. Ini dimulai oleh Belanda pada tahun 2000, diikuti sedikit demi sedikit oleh tetangga Eropa lainnya termasuk Spanyol, Swedia, Inggris dan Prancis.

Sumber : Rakyatku.com

Satu tanggapan untuk “Jerman Rayakan Pernikahan Sesama Jenis Pertama”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s