Blog, News

Ketua Cangkang Queer: Fokus Kami Menyadarkan Bahwa LGBT Punya Hak

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  –  Ketua Cangkang Queer, Edison Swandika Butar-butar mengungkapkan, Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT) Kota Medan tidak mencari anggota selayaknya organisasi pada umumnya.

Baginya, tidak penting banyak anggota di LGBT apabila negara dan masyarakat tetap diskriminasi serta menindas.

“Kami bukan mencari umat untuk jadi anggota sebanyak-banyaknya. Fokus kami menyadarkan pemerintah bahwa kami punya hak. Buat apa banyak anggota kalau tetap ada penindasan. Kami juga melakukan advokasi kepada anggotaLGBT,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (13/2/2016).

Dia berujar, Cangkang Queer dan LGBT Medan tidak pernah memperoleh dana dari PBB ataupun lembaga swadaya masyarakat untuk buat kegiatan. Bahkan, selama ini dana kegiatan organisasi dari iuran anggota GLBT.

“Kami tidak ada peroleh dana dari manapun, kalau terima uang sudah kaya-kaya kami semua. Dana kami kolektif, setiap diskusi uangnya dari iuran anggota, bukan dari lembaga luar negeri,” katanya.

Ia berharap, masyarakat Indonesia harus sadar bahwa LGBT tak berbeda dengan masyarakat pada umumnya. Sehingga, punya hak yang sama sebagai warga Indonesia.

“Norma Indonesia terus berubah, dahulu perempuan enggak boleh sekolah. Kini, wanita banyak sekolah dan perempuan berkarir. Artinya, kemanusiaan harus dibangun,” ujarnya.(*)

Sumber : Tribun News Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s